Salin Artikel

Pemprov Bali Siapkan 700 Tempat Tidur Antisipasi Lonjakan Covid-19

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan, total ada 700 bed atau tempat tidur yang disiapkan Pemprov Bali.

"(Hotelnya) tersebar di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, total ada 700 bed," kata Rentin saat dihubungi, Kamis (23/12/2021).

Rentin menjelaskan, selain tempat isolasi terpusat yang disediakan oleh provinsi, Satgas Covid-19 kabupaten dan kota juga telah menyiapkan skema yang sama mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai periode libur Natal dan Tahun Baru.

Total ada 883 tempat tidur yang disiapkan oleh 9 kabupaten dan kota se-Bali.

Semua tempat isolasi yang sudah disiapkan itu nantinya akan siaga jika sewaktu-waktu lonjakan kasus Covid-19 terjadi.

Apalagi, lanjut Rentin, varian Omicron sendiri sudah diketahui masuk ke Indonesia.

Rentin mengingatkan warga di Bali untuk tetap disiplin protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 sudah melandai dengan penambahan kasus harian di bawah 10 orang, potensi penularan masih akan terus terjadi.

"Taat prokes, ikuti vaksinasi bagi yang belum vaksin, dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi setiap masuk area publik," kata Rentin.

Pemerintah Provinsi Bali telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru.

Beberapa aturan tersebut adalah melarang kegiatan pawai, karnaval, arak-arakan, pesta perayaan, dan kegiatan perayaan Tahun Baru lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Batas operasional pusat perbelanjaan, restoran dan rumah makan pukul 09.00-22.00 Wita dengan kapasitas 75 persen. Sementara untuk kapasitas pengunjung di obyek wisata juga maksimal 75 persen.

Kegiatan olahraga, seni, dan budaya digelar tanpa penonton dengan kapasitas peserta maksimal 50 orang.

Surat edaran itu mulai berlaku pada h24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/23/181353978/pemprov-bali-siapkan-700-tempat-tidur-antisipasi-lonjakan-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke