Salin Artikel

Diduga Depresi, Warga Cilacap Terjun ke Sungai di Tegal, tapi Selamat karena Dangkal

Diketahui, aksi tersebut merupakan upaya percobaan bunuh diri namun gagal karena ternyata sungai dangkal.

Informasi dari Polsek Sumurpanggang, diketahui peristiwa tersebut terjadi di Jembatan Sungai Kemiri, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, atau tepatnya di samping Terminal Bus Kota Tegal, Selasa (21/12/2021) lalu.

Pria tersebut diketahui bernama Suratno (46) warga Kelurahan Sisumur, Kecamatan Gandrungwangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang bekerja sebagai pengamen.

"Betul, tapi tidak apa-apa. Bisa ditolong sungainya dangkal," kata Kapolsek AKP Toto Sayogo kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Toto lewat keterangannya mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya, pihak Polsek Sumurpanggang yang mendapat informasi tersebut langsung datang ke lokasi untuk mencegah upaya bunuh diri tersebut.

Termasuk beberapa warga sekitar yang berupaya penuh mencegah agar orang tersebut bisa mengurungkan niatnya terjun ke sungai.

Namun upaya tersebut tidak dihiraukan atau didengarkan yang akhirnya pria itu menceburkan dirinya ke sungai.

Tetapi sungai tersebut ternyata dangkal dan hanya kedalaman sekitar perut orang dewasa atau kurang lebih 80 sentimeter.

Melihat tersebut polisi dan masyarakat setempat, mengambil inisiatif untuk mengamankan laki-laki tersebut dengan cara menariknya ke pinggiran sungai selanjutnya dibawa ke Polsek Sumurpanggang.

Dini hari berikutnya, pria lajang yang diduga depresi tersebut telah dijemput pihak keluarganya yang datang langsung dari Cilacap ke Mapolsek Sumurpanggang.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/23/111316678/diduga-depresi-warga-cilacap-terjun-ke-sungai-di-tegal-tapi-selamat-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke