Salin Artikel

Cuaca Buruk, 3 Penerbangan Menuju Ambon Dialihkan ke Sorong

AMBON, KOMPAS.com - Tiga penerbangan tujuan Bandara Pattimura Ambon terpaksa dialihkan ke Sorong, Papua Barat setelah hujan lebat disertai cuaca buruk melanda wilayah Kota Ambon, Rabu (22/12/2021).

Tiga penerbangan yang dialihkan itu yakni Lion Air dengan nomor penerbangan JT 880 dari Makassar, Wings Air dengan nomor penerbangan 1509 dari Langgur dan Wings Air dengan nomor penerbangan Wings Air 2502 dari Fak Fak.

Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra mengatakan, selain tiga penerbangan yang dialihkan, satu penerbangan mengalami penundaan jadwal.

Penerbangan yang mengalami penundaan itu yakni pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan 1515 dari Saumlaki.

“Ada tiga penerbangan yang dialihkan dan satu penerbangan sempat tertunda akibat cuaca buruk,” kata Aditya kepada wartawan, Rabu.

Dia menjelaskan, pesawat Lion Air JT 880 dari Makassar tujuan Ambon sempat dialihkan ke Sorong dan baru bisa mendarat di Bandara Pattimura pada pukul 09.20 WIT.

Adapun pesawat Wings Air 1509 dari Langgur tujuan Ambon tiba pada pukul 18.04 WIT setelah sebelumnya dialihkan ke Sorong. Begitu juga dengan pesawat Wings Air 2502 dari Fak Fak yang tiba pada pukul 18.14 WIT.

“Pesawat Wings Air 1515 dari Saumlaki tujuan ke Ambon sempat tertunda-tunda, dan baru bisa mendarat di Bandara Pattimura pada pukul 17.38 WIT tadi,” jelasnya.

Aditya menjelaskan, penerbangan dengan pengalihan dan penundaan jadwal itu merupakan kondisi yang biasa dilakukan dalam keadaan darurat seperti cuaca buruk dan dalam situasi membahayakan lainnya.

"Karena memang kondisi cuaca di Ambon sangat buruk,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/22/210448478/cuaca-buruk-3-penerbangan-menuju-ambon-dialihkan-ke-sorong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke