Salin Artikel

Setelah Nihil Sebulan, Muncul 2 Kasus Baru Covid-19 di Kota Magelang

“(Ada kasus baru) di Magersari satu orang dan Kramat Selatan satu orang. Ini baru mau dicek (yang di Kramat Selatan)," kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz ditemui di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Rabu (22/12/2022).

Aziz meminta masyarakat tidak panik, tapi waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 ini mobilitas masyarakat dipastikan akan meningkat.

“Warga tetap waspada, nggak usah pergi kalau memang tidak sangat penting,” pesan Aziz, didampingi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, Joko Budiyono.

Kedua pasien tersebut saat ini dirawat di rumah sakit dan rencananya jika sudah memungkinkan akan dipindah ke tempat isolasi terpusat di mess Pemkot Magelang.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang dr. Intan Suryahati menyatakan, dua pasien berjenis kelamin laki-laki itu masing-masing dirawat di RSUD Tidar dan RSJS Prof. Dr. Soerojo.

Berdasarkan data dari situs resmi covid19.magelangkota.go.id, per 22 Desember 2021 pukul 12.00 WIB, total kasus terkonfirmasi positif di Kota Magelang ada kasus baru 2 orang.

Total kasus aktif Covid-19 sejak selama pandemi Covid-19 mencapai 6.640 orang, sembuh 6.322 orang dan meninggal dunia 316 orang. 

https://regional.kompas.com/read/2021/12/22/194259878/setelah-nihil-sebulan-muncul-2-kasus-baru-covid-19-di-kota-magelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke