Salin Artikel

Akibat Hujan Deras, Aceh Barat dan Nagan Raya Direndam Banjir Bandang

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan genangan air menggenangi permukiman warga sekitar 30-70 sentimeter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan korban terdampak dan dampak material yang diakibatkan masih dalam tahap pendataan,” sebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Selasa (21/12/2021), dalam keterangan tertulisnya.

Hingga Selasa sore, banjir belum surut, namun belum ada warga yang mengungsi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya sedang melakukan pendataan warga terdampak dan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait di daerah.

Berkaitan dengan bencana banjir Aceh tersebut, BPBD Nagan Raya mengimbau masyarakat untuk terus bersiaga karena masih ada potensi banjir meluas sehubungan dengan cuaca buruk di Aceh.

Sedangkan di Kabupaten tetangganya, Kabupaten Aceh Barat juga dilanda banjir akibat Krueng Woyla, sungai terbesar di Aceh Barat , meluap karena hujan deras yang melanda daam tiga hari terakhir.

Banjir merendam sejumlah desa di Kecamatan Wolya Barat, Selasa (21/12/2021 ).

Delapan desa yang tergenang banjir adalah, Desa Lung Male, Desa Napai, Desa Alu Leuhop, Desa Blang Cot Mameh, Desa Pasi Male, Desa Cot Rambong, Blang Luah dan Desa Blang Cot Rubek.

Belum ada warga yang mengungsi akibat banjir yang melanda permukiman. Ketinggian air di beberapa lokasi rendah, diperkirakan mencapai 1 meter.

Pihak BPBD Aceh Barat terus memantau perkembangan setiap desa yang berpotensi berdampak luapan Krueng Woyla.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/21/174647978/akibat-hujan-deras-aceh-barat-dan-nagan-raya-direndam-banjir-bandang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke