Salin Artikel

Polda Sulut Kawal Pengiriman Bantuan Forkopimda bagi Korban Gunung Semeru

Bantuan tiba di Mapolres Lumajang, pada Minggu (19/12/2021) malam, dikawal Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol R Wawan Wirawan bersama Kabid Keuangan Polda Sulut Kombes Pol Mulyono, dan Kepala BPBD Provinsi Sulut Joi Oroh.

Sesaat usai tiba, bantuan kemanusiaan bertajuk "Torang Peduli Bencana Semeru" ini kemudian disimpan di gudang Bulog Kabupaten Lumajang.

Kombes Pol Wawan Wirawan mengatakan, Polda Sulut mem-back up dari pihak provinsi khususnya BPBD Sulut dalam pengiriman bantuan.

"Bantuan kemanusiaan ini atas nama Forkopimda Sulut. Jadi selain dari Pemprov juga ada dari TNI-Polri yang ikut membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang," katanya, Senin (20/12/2021).

Kombes Pol Wawan Wirawan berharap, dengan adanya sedikit perhatian dari Forkopimda Provinsi Sulut ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa bencana alam.

"Warga yang terdampak erupsi saat ini posisinya sudah menyebar, sehingga kita tidak tahu pasti di beberapa titik sasaran yang kita back up. Selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada para korban oleh pihak Polres Lumajang dan BPBD Kabupaten Lumajang," ujar Wawan.

Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Sulut Joi Oroh menerangkan, untuk bantuan kemanusiaan ini terdiri dari beberapa jenis.

"Terkait bantuan kemanusiaan dari Forkopimda Provinsi Sulut, kami dengan Pak Karo Ops langsung membawa ke Lumajang, sebagai bentuk perhatian dari Forkopimda Sulut bagi korban erupsi Gunung Semeru. Jenis bantuan antara lain kebutuhan dasar makan, pakaian, peralatan salat, kebutuhan bayi, perlengkapan mandi, perlengkapan atau kebutuhan wanita, dan lain-lainnya," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/20/090523278/polda-sulut-kawal-pengiriman-bantuan-forkopimda-bagi-korban-gunung-semeru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke