Salin Artikel

Tutup Sejak Pandemi, JungleLand Sentul Kembali Dibuka

Direktur Utama PT JungleLand Asia Resza Adikreshna mengatakan, selama ini JungleLand harus ikut mengalah seperti bisnis wisata lainnya akibat pandemi Covid-19.

"Untuk itu, JungleLand kembali dibuka setelah lebih dari satu tahun tutup," kata Resza dalam siaran pers, Jumat (17/12/2021).

Sebelum diisi oleh pengunjung, menurut Resza, pihaknya terlebih dahulu memastikan setiap wahana permainan dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan standar cleanliness, health, safety, and environment sustainability (CHSE).

Sebab, JungleLand sangat serius terhadap keselamatan dan keamanan seluruh wahana permainan yang ada.

Selain itu, JungleLand juga membuat pembatas jarak pada setiap antrean mainan dan menyediakan hand sanitizer di beberapa titik.

Ia menyebutkan bahwa petugas akan terus memberi imbauan melalui pengeras suara agar pengunjung menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

"Pengunjung wajib menunjukkan bukti telah divaksin dosis pertama melalui aplikasi Pedulilindungi, karena keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas utama," ujar Resza.

Terlebih, tempat wisata yang berdiri di lahan seluas 26 hektar ini mampu menampung 15.000 pengunjung, dengan jarak tempuh lebih kurang 1 jam dari Jakarta.

Kawasan wisata ini juga dikelilingi pepohonan yang teduh dan diapit oleh beberapa sungai.

"JungleLand menetapkan harga yang sangat terjangkau, tiket masuk lansia di atas 60 tahun gratis. Kemudian anak dengan tinggi badan di bawah 90 sentimeter juga gratis. Tiket masuk tanpa wahana sebesar Rp 45.000 dan tiket terusan (sudah termasuk tiket masuk) sebesar Rp 175.000," kata Resza.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/17/193213978/tutup-sejak-pandemi-jungleland-sentul-kembali-dibuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke