Salin Artikel

Pohon Tumbang dan Mobil Tertimpa Tiang Listrik, Kawasan Sitinjau Lauik Sempat Macet Total

PADANG, KOMPAS.com - Lalu lintas di akses jalan nasional Padang-Solok di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat sempat lumpuh total selama dua jam, Jumat (17/12/2021).

Hal itu disebabkan pohon dan tiang listrik tumbang akibat hujan deras yang melanda Kota Padang sejak Jumat pagi.

"Peristiwa terjadi pukul 08.55 WIB. Sebuah tiang listrik tumbang dan menimpa sebuah mini bus," kata Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon yang dihubungi Kompas.com, Jumat.

Lija mengatakan, akibat kejadian itu sempat terjadi kemacetan panjang baik dari arah Kota Padang maupun Kota Solok.

Kemacetan sepanjang satu kilometer dari arah Padang dan sebaliknya dari arah Solok terjadi karena adanya tiang listrik dan pohon yang melintang di badan jalan.

"Sempat terjadi kemacetan. Untuk korban jiwa tidak ada," jelas Lija.

Namun demikian, berkat kesigapan tim dari BPBD, PLN, kepolisian, TNI dan dibantu warga akhirnya pohon tumbang dan tiang listrik yang memenuhi badan jalan bisa disingkirkan.

"Sekitar pukul 11.00 WIB, arus lalu lintas kembali lancar karena pohon dan tiang listrik dapat disingkirkan dari badan jalan," kata Lija.

Lija pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada di jalan, terutama memasuki kawasan Sitinjau Lauik karena kondisi cuaca sedang hujan deras.

"Sekarang masih hujan. Kita imbau masyarakat agar waspada. Sebab kawasan Sitinjau Lauik cukup ekstrem dan juga rawan longsor," jelas Lija.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/17/151724378/pohon-tumbang-dan-mobil-tertimpa-tiang-listrik-kawasan-sitinjau-lauik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke