Salin Artikel

Longsor di Cianjur, Balita 17 Bulan Terluka akibat Tertimbun Material

CIANJUR, KOMPAS.com - Tanah longsor menerjang rumah warga di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021).

Dari kejadian itu, seorang balita perempuan berusia 17 bulan terluka akibat tertimbun material longsor.

Sekretaris Badan Penanggulangaan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, relawan dan personel gabungan telah mengevakuasi seluruh korban.

"Kejadiannya di Kampung Limus Gede, Desa Giri Mukti, Kecamatan Campaka, Cianjur, yang menimpa satu rumah," kata Rudi saat dihubungi, Kamis (16/12/2021).

Disebutkan, tebing yang berada di belakang perkampungan itu longsor pasca hujan deras yang turun sepanjang hari hingga malam.

"Tiba-tiba lereng longsor dan merusak satu rumah yang diisi empat jiwa. Seorang bayi menderita luka dan lainnya selamat," ujar Rudi.

Rudi menuturkan, korban yang sedang berada di dalam kamar itu sempat tertimbun tanah dan reruntuhan bangunan, namun berhasil dievakuasi warga.

"Langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis," ujar dia.

Rudi mengingatkan masyarakat terutama yang tinggal di daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat curah hujan dengan intensitas tinggi saat ini.

"Kalau hujan terus-terusan selama dua jam, warga yang tinggal di dekat lereng maupun bantaran sungai harus bersiap mengungsi atau mengevakuasi secara mandiri," ujar Rudi.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/16/074115978/longsor-di-cianjur-balita-17-bulan-terluka-akibat-tertimbun-material

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke