Salin Artikel

Mayat Bayi Sudah Membusuk Ditemukan di Jalan Lingkar Kaliwungu Kendal

Jasad anak itu pertama ditemukan oleh Sofyan, petugas kebersihan yang hendak memotong rumput di Desa Kebonadem Brangsong.

Sofyan mengungkapkan, saat itu dia bersama dua temannya hendak memotong rumput di pinggir jalan. Mereka terlebih dahulu membersihkan sampah dan batu agar tak merusak alatnya.

“Saat kami membersihkan sampah dan batu, saya melihat ada kain berwarna hitam motif batik. Kain itu terus kami coba singkirkan, tetapi kok ada kaki bayi,” kata Sofyan.

Melihat ada kaki kecil yang terbungkus kain, Sofyan memberi tahu dua temannya. Setelah diperhatikan, ternyata isinya mayat bayi yang sudah membusuk. Sofyan melaporkan penemuannya ke kantor polisi terdekat.

Petugas dari Polsek Brangsong kemudian mendatangi lokasi kejadian, untuk memeriksa penemuan jasad bayi tersebut.

Untuk memudahkan pemeriksaan, petugas memasang garis polisi di lokasi, lalu petugas kesehatan dari Puskesmas Brangsong didatangkan, untuk melihat kondisi mayat bayi yang ditemukan.

Menurut salah satu petugas kesehatan, Susi, jika dilihat dari kondisinya, bayi yang malang itu sudah dibuang selama tiga hari.

“ Bayinya sudah lengkap. Kemungkinan dilahirkan tanpa bantuan tenaga kesehatan, dan dibuang di lokasi sekitar tiga hari yang lalu,” kata Susi.

Setelah diperiksa, polisi membawa mayat bayi baru lahir itu ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kasus penemuan mayat bayi laki-laki itu, hingga kini masih dalam penanganan Polsek Brangsong dan Satuan Reskrim Polres Kendal.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/15/173750178/mayat-bayi-sudah-membusuk-ditemukan-di-jalan-lingkar-kaliwungu-kendal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke