Salin Artikel

Pengantar Jenazah Rusak Mobil dan Keroyok Dosen ATIM Makassar, 4 Ditangkap

MAKASSAR, KOMPAS.com - Viral di berbagai media sosial, video rombongan pengantar jenazah melakukan perusakan dan pengeroyokan terhadap seorang dosen Akademi Teknik Industri Makassar (ATIM), Setiawan S di Jalan Sunu, Kota Makassar, Selasa (14/12/2021).

Video rekaman kamera CCTV itu memperlihatkan detik-detik massa pengantar jenazah yang merusak mobil dan mengeroyok korban.

Dari video, rombongan pengantar jenazah yang mengendarai motor sambil membawa bendera putih.

Diduga karena jalannya terhalang, pengantar jenazah langsung turun dari motor dan langsung menendang mobil korban.

Korban kemudian keluar dari mobilnya, namun langsung dikeroyok.

Setelah mengeroyok korban, pengantar jenazah yang berjumlah seratusan orang itu kemudian melanjutkan perjalanannya.

Sedangkan, korban yang tak terima pengeroyokan dan perusakan mobilnya melaporkan kejadian itu.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan, setelah menerima laporan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mencari para pelaku.


“Sudah empat orang pengantar jenazah yang mengeroyok dan merusak mobil dosen ATIM ditangkap. Keempat pelaku sementara menjalani pemeriksaan di markas Polrestabes Makassar. Polisi masih mencari pelaku lainnya,” kata Lando, saat dikonfirmasi, Rabu (15/12/2021).

Lando menegaskan, pihak kepolisian akan menindak tegas pengantar jenazah yang ugal-ugalan dan bertindak anarkistis di jalanan.

“Tetap akan diproses dong, siapa pun itu yang melakukan tindak pidana. Apalagi ini kan sudah penyakit lama, pengantar jenazah yang selalu ugal-ugalan dan bertindak anarkis di jalanan. Biasalah, pengantar jenazah selalu menguasai jalanan dan jika ada kendaraan berlawanan arah selalu jadi sasaran pemukulan,” kata dia.

Lando menambahkan, korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat pengeroyokan tersebut.

“Para pelaku tetap ditindak tegas, apalagi korbannya sampai masuk rumah sakit. Nanti kami rilis kasus ini, kalau sudah ditangkap semua pelakunya,” ujar dia. 

https://regional.kompas.com/read/2021/12/15/120410678/pengantar-jenazah-rusak-mobil-dan-keroyok-dosen-atim-makassar-4-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke