Salin Artikel

Mobil Innova Berisi 7 Orang Terjun ke Jurang, 3 Ditemukan Meninggal

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang jenazah korban kecelakaan mobil Toyota Kijang Innova yang terjun ke jurang di kawasan Buluh Didi, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara kembali ditemukan, Selasa (14/12/2021).

Jenazah itu ditemukan di kawasan air terjun Kedabuhan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh oleh tim gabungan Basarnas Sumut, Brimob Polda Aceh, petugas kepolisian Polsek Penanggalan, personel Polres Kota Subulussalam dan masyarakat.

"Jenazah ketiga yang kita temukan ini bernama Fitri Elfirati, warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat," ujar Kapolres Subulussalam Aceh AKBP Qori Wicaksono, dikutip dari Antara, Rabu (15/12/2021).

Qori mengatakan, awalnya jenazah korban kecelakaan sudah diketahui berada di bawah air terjun Kedabuhan, Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam sejak Selasa siang sekira pukul 13.30 WIB.

Namun karena posisi keberadaan jenazah persis di bawah air terjun, korban sempat sulit untuk dievakuasi.

Barulah korban bisa dievakuasi sekira pukul 18.45 WIB jelang malam.

Jenazah korban lalu dibawa ke RSUD Kota Subulussalam guna dilakukan identifikasi oleh tim dokter dan tim kesehatan polres setempat.

"Setelah dilakukan identifikasi dan dicocokkan dengan ciri-ciri oleh ibu kandung korban, kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga guna dibawa ke Meulaboh, Aceh Barat," kata Qori.

7 orang dinyatakan hilang

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil minibus yang berisi 7 orang terjun ke dalam jurang sedalam 50 meter di Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Minggu (12/12/2021).

Akibat insiden itu, enam orang penumpang dan satu sopir dinyatakan hilang.

Selama dilakukan pencarian, dua korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yaitu Arman Yusuf (50) yang merupakan sopir dan penumpang bernama Khairumi (22).

https://regional.kompas.com/read/2021/12/15/065417178/mobil-innova-berisi-7-orang-terjun-ke-jurang-3-ditemukan-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke