Salin Artikel

Sambil Gendong Bayi, Suami Istri Jalan Kaki 10 Kilometer demi Vaksinasi

Suami istri ini rela berjalan kaki selama enam jam untuk menempuh jarak sekitar 10 kilometer, hanya karena ingin disuntik vaksin Covid-19.

Bahkan, mereka berjalan kaki sambil menggendong bayi.

Tindakan keduanya mendapat pujian dari Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu.

"Semangat Neferinus Ziliwu (32) dan Sadari Hulu (31), pasangan suami istri warga Dusun Gunung Harapan, Desa Batu Godang itu jauh-jauh datang berjalan kaki sambil gendong bayinya agar divaksin, patut diapresiasi," kata Dolly seperti dikutip dari Antara, Minggu (12/12/2021).

Neferinus mengakui bahwa dia dan istrinya berjalan kaki pulang dan pergi untuk menjangkau lokasi vaksinasi.

"Tadi kami berangkat dari rumah jalan kaki sekitar pukul 09.00 WIB, dan tiba di lokasi vaksinasi massal ini sekitar pukul 12.00 WIB, demikian nanti pulangnya," kata Neferinus yang mendapat hadiah dari Bupati.

Menurut Dolly, semangat pasangan suami istri yang merupakan warga Suku Nias ini patut menjadi contoh sekaligus penyemangat bagi warga Tapsel secara umum untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Luar biasa, semangat membara pasangan suami istri itu telah berhasil mengalahkan jauhnya jarak tempuh, serta lelahnya perjalanan hanya demi mendapat vaksin," kata Dolly.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/180924578/sambil-gendong-bayi-suami-istri-jalan-kaki-10-kilometer-demi-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke