Salin Artikel

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Sibuk Tanam Bakau, Jadi Presenter, hingga Kelola Susi Air

"Saya ya begini aja, main di laut," kata Susi Pudjiastuti menjelaskan aktivitasnya, usai menanam bakau di Muara Sungai Cileutik, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (12/12/2021).

Aktivitas lainnya, kata dia, menjadi presenter program Susi Cek Ombak yang tayang di salah satu program televisi. Pada program tersebut, Susi didampingi komika Kiky Saputri.

Kemudian Susi menyebutkan, ia juga membantu anaknya mengelola Susi Air. Dia lantas berseloroh, membantu mempertahankan Susi Air supaya tidak sampai bangkrut seperti Garuda Indonesia.

"Bantu anak pertahankan Susi air, biar ndak sampai bangkrut kayak Garuda," kata Susi.

Saat akan bangkrut, lanjut dia, Garuda ada bantuan ada pemerintah pusat. Kalau Susi Air, katanya, tidak bisa demikian.

"Ya kalau Garuda ada Pak Erik Thohir (Menteri BUMN) dan Pak Presiden kasih surat, langsung keluar uang dari Bu Sri (Menteri Keuangan). Susi Air ndak bisa begitu," ucap Susi sembari tersenyum.

Sebelumnya, Susi dan puluhan relawan menanam pohon bakau jenis bakau air dan bakau pasir di Muara Sungai Cileutik Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Minggu (12/12/2021). Dia menarget menanam 1.000 pohon bakau air, dan 200 bakau pasir 200 di muara tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/144951278/tak-lagi-jadi-menteri-susi-pudjiastuti-sibuk-tanam-bakau-jadi-presenter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke