Salin Artikel

Polda Bali Tegaskan Tak Ada Ganjil Genap di Tempat Wisata Saat Libur Nataru

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Bali, AKBP Bima Aria Viyasa mengatakan, pihaknya akan fokus pada pengamanan dan kegiatan sosial berupa pemberian sembako dan upaya vaksinasi Covid-19.

"Jika dilihat dari (Surat) Keputusan Menteri Dalam Negeri, memang dari (pembatalan PPKM) level 3 sudah jelas ya, dikembalikan ke wilayah masing-masing. (Kalau di Bali) sepertinya tidak ada (ganjil-genap), kita mau ke kegiatan sosial, vaksinasi, bagi sembako," kata Aria saat dihubungi, Senin (13/12/2021).

Jika berkaca pada uji coba ganjil genap saat PPKM Darurat lalu, kata Aria, kebijakan itu gagal diterapkan karena desa adat keberatan dan masyarakat kesulitan mengakses jalur lalu lintas.

Selain itu, juga belum ditemukan kemacetan terdeteksi di Bali.

Pihaknya juga masih menunggu arahan dari Pemprov Bali terkait kebijakan pengamanan Nataru.

"Belum ada perintah, sampai saat ini kaitannya dengan penyekatan, pemberlakuan jam malam, sampai saat ini belum ada, kita masih menunggu," kata dia.

Pihaknya menegaskan bahwa fokus utama dalam operasi pengamanan nantinya adalah sosialisasi protokol kesehatan, vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako.

"Dalam kegiatan operasi khususnya, seperti operasi lilin yang dilakukan oleh Polri bersama instansi terkait, kita laksanakan kegiatan sosial termasuk juga mungkin (imbauan) prokes," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/144031478/polda-bali-tegaskan-tak-ada-ganjil-genap-di-tempat-wisata-saat-libur-nataru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke