Salin Artikel

Mobil Milik Pengusaha di Lamogan Jadi Sasaran Vandalisme, Dicoret Tulisan Bernada Hujatan

Bodi mobil mewah itu dicoret menggunakan cat semprot. Terlihat tulisan bernada hujatan dengan cat berwarna hitam.

Delva menceritakan, saat aksi vandalisme itu terjadi, mobil mewah tersebut diparkir tak jauh dari kantornya. Mobil sedan itu diparkir bersama kendaraan lainnya.

"Ya benar mas, kejadiannya itu Kamis (9/12/2021) siang, sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Delva, saat dihubungi, Minggu (12/12/2021).

Biasanya, Delva memarkir mobilnya di halaman kantor. Namun, mobil itu terpaksa diparkir di bahu jalan tak jauh dari kantor karena sedang ada aktivitas bongkar muat parfum di tempatnya.

"Karena ada bongkar muatan parfum itu, mobil diparkir oleh Andi di bahu jalan. Enggak sampai satu jam, dia mau kembalikan ke halaman kantor, mobil sudah banyak coretan cat pilox," ucap Delva.

Tulisan bernada hujatan itu terdapat di dekat kaca spion, pintu depan dan belakang, bagian belakang, hingga atap mobil.

Ketika dilihat dari rekaman kamera pengawas, Delva mengetahui pelaku vandalisme itu sebanyak dua orang. Mereka datang dengan sepeda motor.

"Dua pelaku itu hanya suruhan, ada yang menyuruh. Saya sudah komunikasi dengan dia, dan dia mengakui serta siap bertanggung jawab," kata Delva.


Delva belum melaporkan insiden itu ke polisi. Ia masih menunggu janji dari otak pelaku vandalisme yang mengaku siap bertanggung jawab.

Sedangkan mobil Honda Civic tersebut telah dibawa ke bengkel untuk dibersihkan.

"Tapi kan ini cat mobil saya belum kembali semula, dan dia sudah janji siap bertanggung jawab, apakah dicat ulang atau dikompon. Ini saya tunggu sampai Senin (13/12/2021) besok, sesuai janjinya, jadi belum saya laporkan ke polisi," tutur Delva.

Sebelumnya, aksi vandalisme yang menimpa mobil Delva sempat viral di media sosial. Video itu diunggah di beberapa grup aplikasi pesan instan sehingga menjadi perbincangan warganet.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/12/153810678/mobil-milik-pengusaha-di-lamogan-jadi-sasaran-vandalisme-dicoret-tulisan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke