Salin Artikel

Atalia: Kasus Terkuak, Foto Pelaku Terpampang, Santriwati Korban Perkosaan Guru "Down" Lagi

Menurut Atalia, sejak kasus ini terjadi para korban mendapat pendampingan trauma healing dari pemerintah.

"Ada sesuatu yang jadi kekhawatiran kami bahwa anak ini sedang dalam pemulihan psikis. Mereka juga sudah nyaman karena mulai bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, dilindungi keluarga dan saudaranya," ungkap Atalia saat dikonfirmasi lewat telepon seluler, Jumat (10/12/2021) malam.

Munculnya nama korban, pelaku, hingga sekolah korban membuat masyarakat tergiring untuk mencari tahu dan mengganggu psikologis korban.

"Namun, kondisi ini diperparah dengan berita yang sangat masif, heboh sekali sampai terkuak nama pelaku fotonya terpampang, terutama yang mengkhawatirkan nama pesantrennya muncul. Ini membuat beberapa anak down kembali karena pada akhirnya mendapatkan stigma oleh sekitar karena mengetahui latarbelakang sekolah mereka di sana," tutur Atalia.

Mari menahan diri agar anak-anak ini terlindungi...

Karena itu, Atalia pun meminta masyarakat dan media bisa menahan diri demi kelangsungan hidup para korban.

"Ada hal yang harus sikapi bersama dalam pemberitaan di media bahwa kita memang tak bisa menahan informasi di media sosial dengan begitu masif. Tapi saya berharap dari media arus utama untuk bisa menahan diri agar anak-anak ini terlindungi, tidak terekspose," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/11/082653078/atalia-kasus-terkuak-foto-pelaku-terpampang-santriwati-korban-perkosaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke