Salin Artikel

Terungkap Identitas Kerangka Manusia di Kebun Sawit Sumbar

Kerangka itu ternyata jenazah Herawati (37).

Herawati merupakan warga Nagari (Desa Adat) Koto Salak, Kemacatan Koto Salak, yang dinyatakan hilang sejak September 2021.

"Keterangan pihak keluarga, dari baju, celana dan pakaian dalam yang ditemukan di TKP merupakan pakaian terakhir yang dikenakan korban pergi meninggalkan rumah," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Dharmasraya Iptu Dwi Angga seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/12/2021).

Ia mengatakan, jasad korban yang hanya tinggal kerangka tersebut telah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dwi mengatakan, atas permintaan keluarga, jasad korban tidak diotopsi.

Meski demikian, pihak kepolisian akan terus melakukan pendalaman terkait peristiwa tersebut dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

"Sementara masih dilakukan pendalaman dengan keterangan yang dikumpulkan," kata Dwi.

Sebelumnya, warga Jorong Padang Bintungan III, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia tanpa identitas di perkebunan sawit milik warga setempat, Rabu kemarin.

Wali Nagari Sialang Gaung Syahrial mengatakan, pihak pemerintah nagari pertama kali mendapat informasi penemuan kerangka tersebut dari Kepala Jorong Padang Bintungan III.

"Jadi warga kita ini sedang membersihkan kebun miliknya, tiba-tiba melihat kerangka manusia ini. Setelah itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat jorong," kata dia.

Syahrial mengatakan, berdasarkan keterangan warga sekitar, tidak ada yang mencium bau busuk dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Pemilik kebun juga sudah lama tidak membersihkan kebun miliknya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/09/191518078/terungkap-identitas-kerangka-manusia-di-kebun-sawit-sumbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke