Salin Artikel

70 Tahun Hidup Tanpa Penerangan, Kini Warga Dusun Balakala Bisa Nikmati Listrik PLN

KOMPAS.com – Warga Dusun Balakala, Desa Lantang Tallang, Kecamantan Masamba, Kabupaten Luwu Utara kini bisa berlega hati.

Pasalnya, mereka bisa merasakan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) setelah lebih 70 tahun hidup tanpa penerangan.

Adanya pasokan listrik PLN pun disambut bahagia oleh warga. Mereka beramai-ramai menggelar syukuran dengan mengundang Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IPD), Sabtu (4/12/2021).

Warga Dusun Balakala menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada IDP dan PLN karena kini mereka bisa memanfaatkan listrik.

Mereka berharap listrik PLN dapat membantu meningkatkan perekonomian warga, sehingga bisa makin sejahtera.

Kepala Desa (Kades) Lantang Tallang, Jasmin mengatakan bahwa selama 70 tahun warga Dusun Balakala tidak pernah merasakan penerangan sama sekali.

“Ada warga yang sejak lahir baru sekarang bisa melihat apa yang selama ini kami nantikan. Hari ini kami menggelar syukuran karena telah masuk PLN di Dusun Balakala,” terang Jasmin, dikutip dari rilis resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Kamis (9/12/2021).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada IDP karena telah membantu warga mendapatkan akses listrik PLN.

“Saya atas nama masyarakat, sangat berterima kasih. Bahkan terima kasih kami tidak bisa diukur dengan apapun. Tidak lama lagi tiang berdiri dan kabel terpasang kemudian dialiri listrik,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, IDP berujar bahwa masuknya listrik PLN di Dusun Balakala terjadi karena lantunan doa-doa warga desa.

“Ini semua berkat doa-doa kita. Nah, apa yang Allah berikan ini harus kita syukuri bersama,” kata IDP.

Menurutnya, masuknya PLN di Dusun Balakala merupakan bentuk kebersamaan yang ada di desa. Ia pun berpesan agar warga bisa terus merawat desa dengan baik.

“Saya titip, rawat desa, rawat kampung, dan rawat hutan dengan baik,” pesannya.

Sebagai informasi, kehadiran IDP tersebut sekaligus sebagai ajang mencari lokasi untuk bumi perkemahan. Hal ini dilakukan mengingat alam di Desa Lantang Tallang sangat menunjang kegiatan perkemahan.

“Saya ingin sampaikan kepada kita semua kalau ada yang cocok untuk perkemahan, kita akan buat perkemahan di sini,” ujarnya.

Selain IDP, agenda tersebut dihadiri pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara Drs Basir, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Luwu Utara Agussalim Lambong, serta Camat Masamba Adjie Saputra.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/09/14422871/70-tahun-hidup-tanpa-penerangan-kini-warga-dusun-balakala-bisa-nikmati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke