Salin Artikel

Duduk Perkara Polwan Dipukul Oknum TNI di Palangkaraya

KOMPAS.com - Seorang polisi wanita (polwan) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), menjadi korban pemukulan oknum TNI.

“Bahwa saat ini kondisi polwan sudah dalam keadaan baik,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Kombes Kismanto Eko Saputro dalam rilis di Markas Korem 102/Panju Panjung, Palangkaraya, Selasa (7/12/2021).

Adapun peristiwa pemukulan itu terjadi pada Minggu (5/12/2021).

Saat itu, personel Sabhara Polda Kalteng sedang melakukan patroli rutin penegakan protokol kesehatan (prokes) di Kota Palangkaraya.

Ketika berada di Jalan Cilik Riwut, Kilometer 2 Kota Palangkaraya, tepatnya di sebuah tempat hiburan malam, tim pengurai massa (Raimas) melihat keributan.

Bripda Tazkia Nabilla hendak melerai keributan tersebut. Namun, ia justru mendapat pukulan dari oknum TNI itu.

Oknum TNI yang memukul Bripda Tazkia disebut berasal dari Batalyon Infanteri Raider/631 Antang, Palangkaraya.

Eko menuturkan, kasus tersebut telah dimediasi.

Senada, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 102/Panju Panjung Mayor Inf Mahsun Abadi menyebutkan, kedua pihak sudah saling memaafkan.

Mahsun menjelaskan, kasus ini terjadi karena kesalahpahaman.

Meski sudah berdamai, tiga oknum TNI yang diduga terlibat dalam kasus pemukulan polwan itu tetap menjalani pemeriksaan di Denpom XII/2 Palangkaraya.

“Namun, untuk langkah ke depan, selanjutnya para pimpinan sudah berkomitmen secara tegas, untuk menindak oknum yang terlibat dalam peristiwa tersebut," terangnya di Kantor Kapenrem 102/Panju Panjung, Selasa.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, melalui Kapenrem Mayor Inf Mahsun, menyesalkan kejadian tersebut.

“Karena itu, akan merapuhkan sendi sinergitas," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro menyampaikan, atas nama Polda Kalteng, pihaknya menyerahkan serta mendukung sepenuhnya langkah dan upaya yang dilakukan TNI.

“Yang terpenting adalah untuk menjaga sinergitas antara TNI dan Polri agar tetap terjaga dan harga mati,” ucapnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Palangkaraya, Kurnia Tarigan | Editor: Ardi Priyatno Utomo, Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/08/062900278/duduk-perkara-polwan-dipukul-oknum-tni-di-palangkaraya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke