Salin Artikel

Diduga Suguhkan Rokok secara Paksa kepada Balitanya, Bapak ini Diperiksa Polisi

Kejadian orangtua kandung yang diduga memaksakan anaknya untuk merokok sempat viral di media sosial instagram Palopo Info, namun belakangan unggahan tersebut kini terhapus.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, Iptu Putut Yudha mengatakan terduga MAL atau ayah kandung dari AL adalah warga Kecamatan Baebunta, kabupaten Luwu Utara dan telah dilakukan penyelidikan serta pemeriksaan.

MAL yang berusia 51 tahun disebut memaksa anaknya, AL, balita yang baru berumur dua tahun untuk mengisap rokok.

Putut Yudha menerangkan, jajarannya masih melakukan penyidikan untuk MAL, yang diperiksa sejak Senin kemarin kemarin (6/12/2021) mulai pukul19.00 WITa di Polres Luwu Utara.

"Kejadian tersebut sempat viral di Medsos Palopo info halaman instagram dan history whatsapp,” kata Putut Yudha, saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Lanjut Putut Yudha, kejadian yang sempat viral tersebut, pihaknya telah melakukan langkah hukum berupa pemeriksaan terhadap pihak lain yakni FR dan FO.

Dia menjelaskan FR merupakan orang yang merekam aksi MAL, kemudian FO mengunggah rekamannya ke WhatsApp pada Kamis pekan lalu (2/12/2021).

Putut Yudha melanjutkan, FR dan FO merekam dan mengunggah konten itu dengan maksud iseng dan demi hiburan semata.

Sementara Kasubbag Humas Polres Luwu Utara, Aipda Hendra Setiawan Hilal mengatakan, kejadian viral itu terjadi di sebuah tempat pencucian motor di Kecamatan Baebunta.

Saat itu, MAL membawa anaknya ke sana untuk mencuci motornya. Tetapi AL dilaporkan menangis dan rewel.

“Agar tidak rewel MAL kemudian memberikan rokok kepada anaknya supaya berhenti menangis karena ujung dari rokok itu ada manis-manisnya," jelas Hendra.

Lanjut Hendra, kasus ini terungkap saat Kepolisian Polres Luwu Utara melakukan patroli siber di dunia maya dan Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas menemukan hal tersebut.

“Saat ditemukan, polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan, bila terdapat unsur pidana maka kasus tersebut dilanjutkan untuk diproses,” ujar Hendra.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/07/202903478/diduga-suguhkan-rokok-secara-paksa-kepada-balitanya-bapak-ini-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke