Salin Artikel

Setubuhi Gadis di Bawah Umur Kenalan dari Instagram, Sopir di Wonogiri Ditangkap

K menyebuhi RD, remaja asal Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, setelah dirayu melalui direct message (DM) Instagram korban.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Suwondo mengatakan, tersangka yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir itu ditangkap setelah orangtua korban melaporkan kasus itu ke polisi.

“Orangtua korban melaporkan setelah korban mengaku pernah disetubuhi tersangka pada pertengahan September 2021 lalu,” kata Suwondo, yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Suwondo menuturkan, korban yang masih duduk dibangku kelas XII SMA itu mengenal tersangka melalui akun media sosial Instagram.

Ulah tersangka terbongkar setelah teman kakak korban menanyakan perihal kebenaran akun instagram RD kepada kakak korban.

Teman korban lalu meminta agar keluarga korban berhati-hati dengan ulah K karena sering bermain wanita.

Khawatir dengan kondisi adiknya, YB, kakak korban mengecek akun Instagram di ponsel adiknya. Namun, percakapan DM antara korban tersangka rupanya sudah dihapus.

Kakak korban sempat menanyakan kepada RD kebenaran hubungan asmara korban dengan tersangka.


Lalu korban menjawab sudah tidak memiliki hubungan lagi dengan tersangka.

Penasaran dengan kondisi korban, YB meminta korban untuk jujur hal jelek apa saja yang sudah dilakukan selama berhubungan dengan tersangka.

Korban lalu mengaku dirinya pernah berhubungan badan dua kali pada bulan Agustus dan September 2021.

Tak terima dengan ulah tersangka, YB mengadukan apa yang dialami korban kepada ibunya. Tak berapa lama kemudian ibunya melaporkan kasus itu ke polisi.

“Setelah menerima laporan dari keluarga korban, polisi langsung bergerak menangkap tersangka. Saat ini, tersangka ditahan di Mapolres Wonogiri,” ujar Suwondo.

Tersangka dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/07/170112778/setubuhi-gadis-di-bawah-umur-kenalan-dari-instagram-sopir-di-wonogiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke