Salin Artikel

Kapal Nelayan Karam di Laut Kalbar karena Mesin Rusak dan Gelombang, 4 ABK Selamat

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, kapal nelayan ikan ini memiliki empat orang anak buah kapal (ABK), namun semuanya berhasil selamat.

"Sebuah kapal motor tenggelam di perairan Kabupaten Kayong Utara. Kapal nahas ini memiliki empat awak dan berhasil selamat," kata Yopi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

Yopi menerangkan, empat orang awak kapal selamat setelah berhasil bertahan di Pulau Masa Tiga dengan mendirikan tenda dengan peralatan seadanya.

"Keempat korban masing-masing bernama Mansyur, Muhammad, Syafar dan Suhaidi," terang Yopi.

Yopi menjelaskan, karamnya kapal bermula dari terjadinya kerusakan mesin yang ditambah dengan hantaman gelombang, sehingga tidak bisa bermanuver.

"Kapal ini tenggelam karena ada kerusakan mesin penggerak, ditambah dengan hantaman gelombang, sehingga tidak stabil," ucap Yopi.

Yopi memastikan, tim pencarian dan penyelamatan gabungan telah menyiapkan proses evakuasi keempat awak kapal untuk dibawa ke Pelabuhan Teluk Batang Kayong Utara.

"Proses evakuasi sudah dilakukan. Kami bersama tim gabungan akan membawa keempat awak kapal ke pelabuhan terdekat," tutup Yopi.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/07/163902778/kapal-nelayan-karam-di-laut-kalbar-karena-mesin-rusak-dan-gelombang-4-abk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke