Salin Artikel

Terungkap, Perampok Bank di Karawang Ternyata Juga Incar Salah Satu Artis Jakarta

KOMPAS.com - Salah satu artis di Jakarta ternyata menjadi incaran komplotan perampok bank yang beraksi di Karawang, Jawa Barat (Jabar).

"Hasil pemeriksaan mereka setelah ini punya target ke salah satu selebritas di Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago, Senin (6/12/2021).

Terkait siapa sosok artis yang diincar, Erdi mengaku polisi masih melakukan pendalaman.

Erdi menyebutkan, para perampok tersebut telah mempelajari aktivitas selebritas itu lewat video-video dari akun YouTube si artis.

"Ini masih diselidiki, jadi mereka melihat blog YouTube di media sosial salah satu selebriti yang selalu melakukan kegiatan aktivitasnya, dan itu sudah dibaca mereka. Jadi adalah salah satu selebritas yang jadi sasaran," ucapnya di Mapolda Jabar.

Oleh karena itu, polisi mengimbau kepada masyarakat agar jangan memperlihatkan kemewahan di media sosial.

"Seyogianya tak perlu kita perlihatkan kemewahan di media sosial, karena hal itu bisa memicu kejahatan yang dilakukan oleh seseorang yang akan melakukan kejahatan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil menangkap tujuh dari sepuluh pelaku perampokan bank swasta di Bukit Indah Cikampek, Kabupaten Karawang.

Para pelaku yaitu CA alias Aceng (49), MS (44) WCP (24), DY alias Bongkeng alias Bogel (32), AS alias Takim alias Soke (39) dan DH (45).

Dari perampokan ini, pelaku menggasak uang tunai Rp 400 juta.

Polisi juga mengungkap, pelaku ternyata juga pernah di beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, dan China.

Aksi tersebut dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

Namun, kata Erdi, saat beraksi di luar negeri, para pelaku membobol rumah kosong, bukan bank.

Ketika disinggung apakah para pelaku merupakan buronan Interpol, Erdi mengaku akan mendalami lagi hal itu.

"Kami masih selidiki lagi karena ini baru tertangkap, bagaimana aktivitas mereka di negara lain, kita tanyakan ke instansi terkait," bebernya, Senin.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Bandung, Agie Permadi | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/07/065300078/terungkap-perampok-bank-di-karawang-ternyata-juga-incar-salah-satu-artis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke