Salin Artikel

Banjir di Lombok Barat, 4 Orang Meninggal Dunia, 6 Luka-luka

"Meninggal dunia empat orang (asal) Desa Batulayar Barat, dan luka-luka sebanyak enam orang," ujar Pembina Utama Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Sahdan, dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021).

Adapun jumlah fasilitas umum seperti fasilitas pendidikan, kesehatan dan peribadatan masih dalam proses pendataan.

Sahdan mengatakan, banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Lombok sejak Minggu (5/12/2021) sampai Senin pagi tadi pukul 09.00 WITA yang menyebabkan luapan sungai merendam beberapa desa di Kabupaten Lombok Barat.

Diberitakan sebelumnya, ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir dengan rincian sekitar 45 KK di Desa Kekait, Lingkungan Wadon 12 KK, BTN Bhayangkara 200 KK, BTN Pondok Pesela125 KK, dan Lingkungan Taman Sari 15 KK.

"Saat ini TRC- BPBD sedang melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan dusun setempat serta mengevakuasi warga," ungkap Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Lombok Barat Hartono Ahmad dalam keterangan tertulis.

Disampaikan Hartono, kondisi banjir yang terparah mencapai ketinggian lebih dari 1 meter, sehingga banyak dari masyarakat yang mengevakuasi diri ke atap-atap rumah

"Rumah warga tergenang sampai ke kamar tidur," kata Hartono.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/06/162707078/banjir-di-lombok-barat-4-orang-meninggal-dunia-6-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke