Salin Artikel

Terjebak Banjir di Legian Bali, 5 Warga Termasuk Balita Dievakuasi Tim SAR

Meraka dievakuasi oleh Basarnas Bali dengan menggunakan rubber boat melalui akses sungai.

"Proses evakuasi dilakukan menggunakan rubber boat melalui akses sungai dengan memberangkatkan personel dari Basarnas Bali sebanyak 10 orang," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulis, Senin.

Darmada mengatakan, informasi terjebaknya lima warga tersebut pertama kali diterima Basarnas Bali pada pukul 10.25 Wita.

Banjir yang melanda kawasan itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita di Jalan Krisna, tepatnya koordinat 08° 42'32.60"S -115°10'39.20"T.

Usai menerima laporan itu, 10 personel Basarnas Bali langsung turun ke lokasi dan berhasil mengevakuasi korban kurang lebih pukul 11.40 Wita.

Identitas kelima warga tersebut yakni Masrulatu Askiah (21), Ita Puspita Sari (25), A. Rahman (30), Yuhadi (21), dan satu orang balita berusia 10 bulan bernama Adellia Azzahra.

"Seluruh korban banjir yang tadi kita evakuasi dalam keadaan selamat dan menurut informasi mereka mengungsi di rumah kerabatnya," kata Darmada.

Dalam evakuasi itu, Darmada menambahkan pihaknya dibantu oleh personel gabungan yang terdiri dari Polsek Kuta Badung, Samapta Polda Bali, TRC BPBD Kabupaten Badung, Linmas Desa Adat Legian dan masyarakat setempat.

Curah hujan tinggi

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Badung, sejumlah titik memang dilanda banjir imbas dari hujan deras yang mengguyur hampir sebagian daerah di Bali.

Kawasan di Badung yang mengalami banjir di antaranya Jalan Nakula 5 No 8 Legian, Kuta, Jalan Kunti 2 Seminyak, Kuta, Jalan Yudistira Sunset Road, Kuta, Jalan Tukad Mati, Kuta, Jalan Dewi Seri, Kuta Jalan Campuan Dewi Sri, Kuta, Jalan Dewi Sri 4, Kuta.

"Banjir terjadi karana curah hujan tinggi," kata Plt Kepala BPBD Badung I Wayan Wirya saat dikonfirmasi terpisah.

Ia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan warga atau fasilitas umum yang terdampak banjir masih didata.

Sementara itu, kedalaman air bervariasi mulai dari 75 sentimeter hingga satu meter. Namun banjir sudah berangsur surut.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/06/150057478/terjebak-banjir-di-legian-bali-5-warga-termasuk-balita-dievakuasi-tim-sar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke