Salin Artikel

Polisi Sisir Tempat Wisata di Banyumas, Warga yang Belum Vaksin Disuntik di Tempat

Akhir pekan ini tim menyisir wisatawan di obyek wisata yang ada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kabagops Polresta Banyumas Kompol Aldino mengatakan, mereka menyisir pengunjung yang belum divaksin Covid-19 menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Pengunjung yang terjaring belum melaksanakan vaksinasi, kita arahkan untuk melaksanakan vaksin," kata Aldino seusai melakukan kegiatan, Minggu (5/11/2021).

Aldino mengatakan, pengunjung diarahkan menjalani vaksinasi di gerai vaksinasi mobile yang telah disiapkan Polresta di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan itu, kata Aldino, polisi berhasil menjaring puluhan orang yang belum divaksin. Rinciannya 17 orang warga Banyumas, dua orang warga Purbalingga, dua orang warga Brebes, dan satu orang warga Lamongan.

Aldino mengatakan, sengaja menggelar vaksinasi di obyek wisata, karena selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 ini banyak warga yang berwisata.

Vaksinasi tersebut juga bertujuan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Banyumas

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyunas hingga tanggal 4 Desember 2021 cakupan vaksinasi dosis pertama telah mencapai 74 persen.

"Dalam kesempatan ini kami juga bagikan masker gratis serta terus mengingatkan masyarakat dan pelaku wisata. Meskipun sudah divaksinasi, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Aldino.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/06/114212178/polisi-sisir-tempat-wisata-di-banyumas-warga-yang-belum-vaksin-disuntik-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke