Salin Artikel

PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Taman hingga Pasar Tugu di Probolinggo Ditutup

Pemkot Probolinggo diketahui memiliki taman yang menjadi tempat rekreasi dan sarana hiburan bagi warga di setiap kecamatan.

"Seluruh taman di Kota Probolinggo kami tutup, untuk mencegah penyebaran wabah, corona," kata Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman dalam pertemuan virtual antisipasi penerapan PPKM level III Pemkot Probolinggo, Minggu (5/12/2021).

Selain menutup taman, pemkot juga akan mendirikan check point atau pemeriksaan di lingkungan warga untuk mengantisipasi pendatang dari luar lingkungan.

Pasar Sabtu-Minggu (Tugu), kata Aman, juga ditutup selama penerapan PPKM level 3 karena berpotensi menimbulkan keramaian.

Pasar Tugu yang berada di sebelah alun-alun setempat, kerap diramaikan oleh PKL dan UMKM.

"Memantau situasi Kota Probolinggo, kami gelar patroli berkala dan operasi yustisi bersama tiga pilar di lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan," tutur Aman.

Kemudian pada malam pergantian Tahun Baru, Aman mengimbau masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di rumah.

Sebab, perayaan Tahun Baru di tempat umum ditiadakan oleh pemkot.

Khusus perayaan Natal 2021, gereja-gereja diminta membentuk Satgas Penanganan Covid-19. Hal itu untuk memastikan penerapan prokes pada hari Natal," ucapnya.

Sementara untuk resepsi pernikahan, Aman menjelaskan, boleh digelar dengan jumlah tamu maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan. 

Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Pujo AS juga telah menekankan bahwa penutupan ini merupakan upaya pemkot menekan laju penularan wabah demi mempertahan status PPKM level 2. 

Kini pihaknya juga tengah berupaya agar level PPKM di Probolinggo segera turun ke level 1. 

https://regional.kompas.com/read/2021/12/05/173053278/ppkm-level-3-saat-libur-nataru-taman-hingga-pasar-tugu-di-probolinggo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke