Salin Artikel

Ikut Orangtua Memancing, 3 Kakak Beradik Tenggelam di Sungai Kampar

PEKANBARU, KOMPAS.com - Tiga orang bocah kakak beradik tenggelam di Sungai Kampar di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohenes mengatakan, peristiwa tenggelamnya tiga anak itu terjadi, Jumat (3/12/2021) siang.

Ketiga korban bernama Wulan (20), N (5), dan Y (3).

Mereka adalah anak kandung dari pasangan Edi Sukamto (50) dan Yelpi (50), warga Perumahan Permata Asri Dusun V Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

"Upaya pencarian dilakukan tim gabungan dari kepolisian, Basarnas, BPBD, Tagana dan dibantu masyarakat setempat. Pencarian terhadap korban dengan cara menyisir aliran sungai di sekitar lokasi korban tenggelam. Sejak siang hingga malam belum ditemukan," ujar Mardani, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (4/12/2021).

Ia mengatakan, ketiga korban awalnya diajak kedua orangtuanya pergi memancing ke Sungai Kampar pukul 09.00 WIB, di Desa Terantang.

Sesampai di lokasi, ayah korban, Edi Sukamto langsung memancing. Sedangkan istrinya, Yelpi, dan tiga orang anaknya mandi di pinggiran sungai.

Sekira pukul 11.30 WIB, sewaktu Edi Sukamto sedang memancing ikan, tiba-tiba ketiga korban terseret arus.


"Saat itu ibunya berusaha menarik korban, namun tidak bisa dan akhirnya ketiga korban hanyut dan tenggelam terseret arus sungai," sebut Mardani.

Ayah korban, sambung dia, juga berupaya mencari korban dengan terjun langsung ke dalam sungai, namun korban tidak ditemukan.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada warga setempat dan juga pihak Kepolisian dari Polsek Tambang.

Petugas kepolisian datang ke lokasi dan mencari korban ke dalam sungai.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/04/101314578/ikut-orangtua-memancing-3-kakak-beradik-tenggelam-di-sungai-kampar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke