Salin Artikel

Warga Magelang Antusias Disuntik Vaksin Covid-19 Janssen yang Hanya Perlu 1 Dosis

Vaksin jenis ini diklaim efektif mencegah penularan Covid-19 hanya dengan satu dosis saja. Ini berbeda dengan vaksin lainnya yang harus diberikan 2 dosis.

Kepala Puskesmas Tempuran, dr Yenni Suryaningtyas menyebutkan, ada kuota 1.000 dosis vaksin Janssen untuk masyarakat umum asal Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Selain efektif, vaksin buatan perusahaan asal Amerika Serikat ini juga aman untuk orang lanjut usia (lansia) dan orang berusai diatas 18 tahun.

"Vaksin ini efektif dan efisien karena hanya (diberikan) 1 dosis. Ini juga aman untuk lansia,” ujar Yenny, di sela-sela vaksinasi di Kantor Kecamatan Tempuran, Jumat (3/12/2021),

Menurutnya, masyarakat berdatangan sesuai dengan jadwal per desa sehingga tidak terjadi penumpukan massa.

Kepala Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah (Balkesmas) Magelang dr Retno Mratihatani mengatakan, masyarakat antusias karena hanya dibutuhkan satu kali suntikan vaksin Janssen.

Vaksinasi jenis ini adalah yang pertama kali di Kabupaten Magelang.

“Animo masyarakat banyak, karena mereka merasa hanya sekali suntik saja dan kalau di tempat lain bahkan ada yang nyari," sebut Retno.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/03/184500378/warga-magelang-antusias-disuntik-vaksin-covid-19-janssen-yang-hanya-perlu-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke