Salin Artikel

Gerakan Arek Suroboyo Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Koordinator GAS Herry Cahya Putra mengatakan, nama Gubernur DKI itu muncul dari tabulasi dan analisis atas nama-nama yang muncul dari hasil riset sejumlah lembaga survei.

Menurutnya, ada lima kriteria calon pemimpin yang layak memimpin Indonesia menggantikan Presiden Joko Widodo, yakni agamis, smart, humanis, nasionalis, dan patriotis.

"Ada beberapa nama yang muncul teratas dari hasil survei. Selain Anies Baswedan, ada nama Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto," ujar Herry, Kamis.

Dari hasil analisis dan tabulasi lima kriteria calon presiden, kata dia, nama Anies yang muncul.

"Anies Baswedan memenuhi syarat lima kriteria yang kami buat," ujarnya.

Sebagai tokoh yang lahir dari dunia akademis, Anies dinilai berhasil memimpin dan memajukan DKI Jakarta sebagai miniatur Indonesia, sehingga banyak penghargaan diperoleh baik dari dalam dan luar negeri.

"Anies juga mewarisi sifat nasionalis leluhurnya. Keluarga Baswedan tercatat menghibahkan hartanya untuk berjuang melawan penjajah di Surabaya," jelasnya.

Dia yakin, relawan GAS akan bergerak memenangkan Anies saat Pilpres 2024 di Surabaya berbekal warisan semangat pahlawan yang pantang menyerah dalam berjuang. 

https://regional.kompas.com/read/2021/12/02/210805478/gerakan-arek-suroboyo-deklarasi-dukung-anies-baswedan-maju-capres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke