Salin Artikel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Layanan Kepolisian di Semarang Beralih Virtual

Hal ini dilakukan guna menekan mobilitas masyarakat untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru sehingga dapat mencegah penularan virus.

"Mulai Senin (pekan depan) pelayanan SIM atau perpanjangan SIM dilakukan melalui aplikasi Libas dan aplikasi SINAR. SIM keliling akan diistirahatkan untuk sementara waktu hingga PPKM level 3 selesai," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Kendati demikian, layanan secara langsung masih dilakukan khusus untuk pembuatan SIM baru.

"Kalau pembuatan SIM baru tetap harus datang langsung karena ada ujian kecakapan berkendara dan teori," jelas Irwan.

Selain itu, sejumlah layanan kepolisian yang dialihkan secara virtual pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK, pelaporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, serta jadwal besuk tahanan Polresrabes Semarang.

"Kami terus sosialisasikan layanan berbasis virtual ini sebagai upaya untuk membiasakan anggota dalam melayani masyarakat melalui aplikasi yang tersedia," tegasnya.

Peralihan layanan ini diharapkan juga dapat mengantisipasi adanya penularan varian baru Omicron.

"Poin-poin di atas dilaksanakan guna menghadapi Nataru dan mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran varian Omicron dan varian lainnya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/02/194511378/jelang-natal-dan-tahun-baru-layanan-kepolisian-di-semarang-beralih-virtual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke