Salin Artikel

Teka-teki Pembuang Bayi Dalam Boks Jasa Pengantar Makanan di Sidoarjo

Kapolsek Buduran Sidoarjo Kompol Shamirin mengungkapkan, polisi masih menyelidiki dan memburu pembuang bayi dalam boks jasa pengantar makanan, di Jalan Lingkar Timur Buduran, pada Sabtu (20/11/2021) lalu.

"Kami saat ini masih terus lakukan penyelidikan dengan dibantu pihak satuan reskrim Polresta Sidoarjo," kata Shamirin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (2/12/2021).

Libatkan ketua RT

Shamirin menyebutkan, anggota Polsek Buduran telah menyisir daerah Sidoarjo hingga ke Kediri. Namun masih belum menemukan hasil.

Bahkan, polisi melibatkan ketua RT setempat di sekitaran lokasi penemuan bayi untuk membantu menemukan pelaku.

"Saya juga minta tolong sama pihak RT Wadung Asih dan RT Siwalan Panji, Sidoarjo. Karena mereka yang tahu lokasi kos-kosan. Kalau ada gelagat yang mencurigakan pasti ketahuan kan," ucap dia.

Dia menegaskan, akan terus melakukan penyelidikan hingga pelaku ditemukan

"Selama belum ketemu tetap kami akan terus lakukan penyelidikan, kalau kondisi bayi bisa langsung ke Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, kami sedang fokus memburu pelakunya," tandas dia.


Penemuan bayi dalam boks jasa pengantar makanan

Sebelumnya, Warga Lingkar Timur digegerkan dengan tangisan bayi.

Setelah ditelusuri oleh warga yang sedang melakukan jalan santai, ternyata tangisan tersebut terdengar dari tas boks jasa pengantar makanan yang berada di balik meja penjual legen.

"Kejadian itu sekitar pukul 05.30 WIB, nah pak RT Eko Mulyanto ini langsung menghubungi kami, dari situ kami langsung datang ke lokasi dan mengamankan bayi itu di Puskesmas Buduran," sebut dia.

Bayi perempuan tersebut terlihat memakai baju putih dan celana merah muda serta selimut.

Shamirin memastikan bahwa kondisi bayi itu dalam keadaan sehat.

Bahkan, di dalam tas ditemukan selembar kertas yang berisi pesan, doa bagi orang yang bersedia merawat bayi tersebut.

"Betul ada surat, surat itu isinya hanya mendoakan saja siapa yang nanti merawat mudah-mudahan diberikan kesehatan panjang umur banyak rezekinya," ungkap Shamirin.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/02/112006878/teka-teki-pembuang-bayi-dalam-boks-jasa-pengantar-makanan-di-sidoarjo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke