Salin Artikel

Bantu Atasi Stunting di Medan, Kadin Serahkan 200 Timbangan Bayi ke Kahiyang Ayu

Penyerahan bantuan ini berbarengan dengan kegiatan pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang dilaksanakan di Kantor TP PKK Medan, Rabu (1/12/2021).

Ketua Kadin Medan Arman Chandra mengatakan pihaknya merupakan mitra pemerintah dalam hal industri dan perdagangan.

Namun, di sisi lain Kadin juga ingin ikut berkontribusi dalam menghasilkan generasi muda berkualitas, salah satu upaya yang dilakukan adalah mendukung program pencegahan stunting.

"Kalau kita lihat saat ini di mana untuk mendapat kan generasi muda baik kita harus mendukung pemerintah bersama-sama fokusnya itu tadi timbangan bayi supaya menghindari stunting, kalau bisa setiap bayi itu ditimbang berkala supaya mengetahui kebutuhannya," ujar Arman.

Sebagai Ketua Forum CSR, Arman juga akan mengupayakan perusahaan yang ada di Kota Medan untuk ikut membantu program Pemkot Medan dalam mencegah stunting.

"Banyak perusahaan yang memberikan bantuan melalui CSR itu kadang tidak terorganisasi, ke depan akan kita koordinir supaya lebih baik," ungkapnya.


Persoalan stunting di Medan

Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengatakan, timbangan bayi tersebut akan didistribusikan ke seluruh puskemas di seluruh kecamatan di Medan.

Putri Presiden Joko Widodo ini mengakui, persoalan stunting menjadi masalah yang disoroti secara nasional.

Dia meminta kader PKK dan OPD terkait melakukan hal-hal yang bisa mencegah terjadinya stunting.

"Stunting menjadi permasalahan yang disoroti nasional, jadi saya meminta di tahun depan masalah stunting di Kota Medan dapat teratasi," katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan Suryadi Panjaitan mengungkapkan, pihaknya akan fokus dalam mencegah terjadinya stunting tahun depan.

"Untuk penanganannya kita akan berkolaborasi dengan PKK, kami akan turun ke lapangan untuk mengatasi permasalahan stunting," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/01/202230578/bantu-atasi-stunting-di-medan-kadin-serahkan-200-timbangan-bayi-ke-kahiyang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke