Salin Artikel

Muda-mudi "Freestyle" di Lintasan Sirkuit Mandalika, ITDC Sebut untuk Video Promosi

Mereka melakuksan atraksi standing motor dan beberapa gaya lain di lintasan pertama.

Saat dikonfirmasi, pengelola kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menjelaskan jika video tersebut adalah bagian dari pembuatan video promosi.

Hal tersebut disampaikan Corporate Communication Senior Manager Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Esther D Ginting dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

"Kami menyatakan bahwa aksi tersebut merupakan bagian proses pengambilan gambar untuk pembuatan video promosional sirkuit untuk pihak MGPA dan ITDC yang dilakukan oleh mitra kerja kami, PT. Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI)," kata Esther.

Unggah konten harus seizin ITDC

Terkait beredarnya video tersebut Esther meminta agar semua pihak yang melakukan aktivitas pekerjaan dalam kawasan The Mandalika menunjukkan profesionalisme dalam bekerja.

Salah satunya adalah tidak mengunggah konten atau aktivitas di Mandalikan tanpa seizin ITDC.

Ia menyebut langkan tersebut harus dilakukan untuk meminimalkan potensi munculnya hal-hal yang merugikan semua pihak.

"Kami meminta semua pihak, khususnya mitra kerja, yang melakukan aktivitas pekerjaan dalam kawasan The Mandalika, termasuk area sirkuit, dapat lebih menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan pekerjaannya," kata dia.

"Yakni mengikuti aturan kerja yang berlaku serta tidak mudah mengunggah konten apa pun ke media sosial tanpa sepengetahuan atau izin dari kami (ITDC)," lanjut Esther.

Ia menegaskan untuk menjaga kualitas lintasan dan kelancaran pekerjaan peningkatan fasilitas, pengelola melakukan penjagaan ketat akses masuk bagi semua pihak.

"Kami telah memperketat akses masuk ke dalam area sirkuit dan hanya memperbolehkan pihak yang telah memiliki izin resmi dari ITDC untuk beraktivitas di sana," kata Esther.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Idham Khalid | Editor : Pythag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/01/155500778/muda-mudi-freestyle-di-lintasan-sirkuit-mandalika-itdc-sebut-untuk-video

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke