Salin Artikel

Kronologi Preman Kampung Tewas Dikeroyok Usai Tantang Warga Berkelahi

KOMPAS.com - Seorang preman kampung asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bernama Uci Sanusi Pane (50), tewas dikeroyok usai menantang warga untuk berkelahi.

Korban menantang warga untuk berkelahi setelah mengetahui wanita yang dicarinya berinisial S (45), yang merupakan seorang janda tak ada di rumah. Ia menuding warga sengaja menyembunyikannya.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Cikalong, Tasikmalata, Jabar, Selasa (30/11/2021) dini hari.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, kejadian berawal saat korban hendak mencari alamat rumah S di Desa Sindangjaya, Cikalong.

Karena tidak tahu alamat, sambungnya, Uci lantas diantar seorang pemuda setempat bernama Topa (33).

Namun, saat tiba di rumah S, wanita yang dicarinya tidak ada di rumah, Uci menuding warga telah menyembuyikannya. Korban yang kesal lantas mengamuk dan menganiaya Topa.

“Korban (Uci) mengira janda yang hendak dikunjunginya sengaja disembunyikan oleh warga, hingga dia sempat memukul Topa yang mengantarnya menggunakan balok kayu," kata Rimsyahtono, Selasa.


Saat Uci menganiaya Topa, sambung Rimsyahtono, anggota hansip setempat bernama Mariunan (50) datang untuk melerai, namun ia juga dipukul oleh korban.

"Mariunan yang datang mencoba menenangkan pun tidak luput dari aksi pemukulan, hingga kendaraannya pun dirusak,” ungkapnya.

Bukan itu saja, korban juga berteriak-teriak dan membangungkan warga yang sedang istirahat serta menantang berkelahi.

Warga saat itu berusaha menenangkannya, namun korban berbalik marah, membentak bahkan hendak memukul warga yang mendekatinya.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku beramai-ramai langsung mengeroyoknya hingga tewas di lokasi.

35 warga diperiksa polisi

Usai kejadian itu, kata Rimsyahtono, ada 35 warga setempat yang diamankan untuk dimintai keterangan.

Saat ini, sambungnya, ke 35 warga tersebut statusnya masih saksi.

"Sebanyak 35 orang yang diduga terkait persoalan ini kemudian dibawa ke Mapolres Tasikmalaya untuk dimintai keterangan, statusnya saat ini masih menjadi saksi. Kasusnya masih ditangani Reskrim sampai saat ini," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor : I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/01/112013778/kronologi-preman-kampung-tewas-dikeroyok-usai-tantang-warga-berkelahi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke