Salin Artikel

Lokasi Reuni 212 Pindah ke Sentul Bogor, Polda Jabar: Belum Ada Pengajuan Izin

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago menegaskan bahwa Polda Jabar belum mendapat kabar atau pengajuan izin terkait agenda tahunan itu yang dipindahkan ke Bogor tersebut.

"Belum ada kabar, belum ada pengajuan izin," kata Erdi saat dihubungi Selasa (30/11/2021).

Saat ini pihak kepolisian masih menunggu, lantaran belum ada kepastian acara apa yang digelar, dan lokasinya dimana.

"Kita masih menunggu kepastiannya apakah memang dilakukan di sana atau tidak," kata dia.

Kepastian acara ini dinilai penting bagi kepolisian sebagai gambaran untuk merumuskan pengamanan yang akan dilakukan nanti.

Erdi menyebut, pihaknya pun harus mempertimbangkan kebijakan pemerintah soal PPKM level 3 yang rencananya akan kembali diputuskan jelang libur Natal dan Tahun Baru ini.

"Karena biar gimana pun juga kita harus memikirkan kebijakan pemerintah terkait PPKM level 3 di mana tidak ada berkerumun. Kita sambil menunggu apakah ada suatu keputusan kegiatan yang pasti di sana atau tidak," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Presidium Alumni (PA) 212 akan mengubah lokasi pelaksanaan Reuni 212 menjadi di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor.

Kegiatan ini tetap akan dilaksanakan tanggal 2 Desember 2021 serta dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara terbatas.

“Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat,” kata Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Menurut Eka, perubahan lokasi ini dimaksudkan untuk sekaligus menggelar doa bersama untuk almarhum Ustadz Ameer Azzikra yang juga putra dari almarhum KH M Arifin Ilham.

Nantinya, kegiatan ini juga akan disiarkan langsung secara virtual.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/30/182307978/lokasi-reuni-212-pindah-ke-sentul-bogor-polda-jabar-belum-ada-pengajuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke