Salin Artikel

Pendatang ke Banyumas Selama Libur Natal dan Tahun Baru Akan Dites Swab Acak

Kepala Kepolisian Resor Kota Banyumas Kombes Firman Lukmanul Hakim mengatakan, bakal ada pos untuk pemeriksaan pendatang.

Apabila terdeteksi terpapar Covid-19, kata Firman, pendatang akan diisolasi di tempat isolasi terpusat milik Pemkab maupun tempat isolasi yang akan disiapkan pemerintah desa.

"Kami siapkan tempat isolasi terpusat, bahkan sampai tingkat desa, seperti dulu lagi (saat arus mudik Lebaran)," jelas Firman, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut Firman juga menyatakan akan kembali mengaktifkan Satgas Covid-19 hingga tingkat RT.

"Di mana ada orang pendatang, baik warga kita yang bekerja di luar kota dan pulang maupun yang berkunjung wajib diregistrasi di RT," ujar Firman.

Menurut dia, seluruh pendatang wajib didata untuk meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19.

"Kami tidak menahan penduduk yang berkunjung, tapi kami berharap sama-sama menjaga kesehatan," kata Firman.

Firman mengatakan, akan melakukan pengetatan lebih awal sebelum diberlakukannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada 24 Desember 2021.

Sebagai informasi, pada momen Idul Fitri lalu, kepolisian memutar balikan 1.600 kendaraan. Namun pada saat Idul Adha jumlah kendaraan yang diputar balik naik memcapai 4.800 kendaraan.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/30/150719578/pendatang-ke-banyumas-selama-libur-natal-dan-tahun-baru-akan-dites-swab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke