Salin Artikel

BTS Akan Tampil di Batam, tapi Tak Mau Dikarantina

Kepastian ini diungkap Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam sambutannya pada acara Batam Batik Fashion Week (BBFW), Senin (29/11/2021) malam.

Bersama dengan Deputi II Badan Pengusahaan (BP) Batam, Enoh Suharto Pranoto, Rudi mengungkapkan, sudah ada pembicaraan dengan pihak Korea Selatan terkait jadwal kedatangan para pejabat dan juga artis dari negeri ginseng tersebut.

Kedatangan BTS dalam rangka penandatanganan kerja sama antara BP Batam dengan konsorsium Angkasa Pura I (Persero) - Incheon International Airport Corporation (IIAC) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Semula, penandatanganan kerjasama dengan konsorsium direncanakan pada pertengahan Desember 2021. Namun, diundur hingga awal Januari 2022.

Konsorsium ini nantinya akan mengerjakan renovasi dan pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Kami sudah bicarakan, rencananya akan datang idol dari Korea Selatan, namanya BTS. Pastinya kita akan izin Kapolri dulu. Soal biaya tidak ada masalah, tinggal prosedur masuknya saja," ujar Rudi, dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (29/11/2021).

Deputi II BP Batam, Enoh Suharto Pranoto mengungkapkan, kedatangan BTS ke Batam membutuhkan waktu dan proses cukup panjang karena kondisi pandemi Covid-19.

Pasalnya, pada akhir tahun 2021, Indonesia akan menerapkan PPKM Level 3 jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Sesuai pembicaraan, menghadirkan artis-artis dari Korea Selatan butuh waktu. Kemungkinan baru bisa di awal tahun 2022," jelas Enoh.

Tak mau dikarantina

Rudi sebelumnya mengungkapkan, dalam penandatanganan kerjasama, juga akan hadir Menteri Pariwisata dari Korea Selatan bersama seorang pejabatnya serta Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian yang bersedia hadir untuk menyaksikan penandatanganan.

"Menteri dari Korea Selatan itu kemarin menawarkan akan membawa grup K-pop Bangtan Boys (BTS) ke Batam," ujar Rudi, ketika diwawancarai di Harbour Bay Batam, Jumat (26/11/2021).

Menurut Rudi, pihak Korea Selatan keberatan apabila BTS harus menjalani karantina meski hasil tes PCR negatif.

"Mereka tidak mau diisolasi kalau hasilnya negatif, maka ini yang mau kita upayakan terlebih dahulu. Kalau grup K-Pop itu bisa hadir, kemungkinan bisa menjaring sekitar 50.000an lebih penonton yang tidak hanya dari Batam atau Indonesia, tapi juga negara lain," jelas Rudi.

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul: Kepala BP Batam: Grup Boyband BTS Bakal Datang Awal Tahun 2022, Biaya Tak ada Masalah

https://regional.kompas.com/read/2021/11/30/072210278/bts-akan-tampil-di-batam-tapi-tak-mau-dikarantina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke