Salin Artikel

Kantor PSS Sleman Dibakar OTK, Polisi Periksa 3 Orang dan Rekaman CCTV

KOMPAS.com - Aksi pembakaran Kantor Manajemen Klub Sepakbola PSS Sleman di Jalan Raya Randugowang, Tegal Weru, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terekam closed-camera television (CCTV), pada Minggu, (28/11/2021).

Dalam rekaman itu, tampak satu orang diduga pelaku masuk ke ruangan kantor PSS Sleman atau sering disebut Omah PSS. Orang tersebut tampak mengenakan jaket dan masker putih.

Orang tersebut kemudian menumpahkan cairan yang diduga bensin dan menyulutnya dengan api. Akibatnya, sebuah meja terbakar.

Namun, api tak sempat menjalar ke bangunan.

Aparat kepolisian setempat membenarkan adanya informasi insiden itu. Saat ini polisi tengah mendalami rekaman CCTV tersebut.

"Masih olah TKP, intinya percobaan lah, karena apinya tidak membesar mati sendiri," kata Kepala Kepolisian Resor Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono.

Tiga orang dimintai keterangan 

Dari penyelidikan sementara, Wachyu mengatakan, sampai sekarang baru 3 orang yang diperiksa.

Ketiga orang tersebut adalah penjaga dan orang-orang yang ada di sekitar TKP pada saat percobaan pembakaran kemarin.

Polisi menduga, pelaku tak beraksi seorang diri. Dari rekaman CCTV, setidaknya ada 4 orang yang diduga terlibat dalam insiden itu.

Menurut polisi, ada orang yang bertugas menunggu di luar dan satu orang masuk untuk menyiramkan bensin menggunakan botol air mineral.

Sementara itu, dilansir dari TribunJogja.com, Direktur Utama PT PSS, Andywardhana Putra menyayangkan adanya insiden itu.

"Dari manajemen sangat menyayangkan tindakan itu, bagaimanapun juga kita ingin yang terbaik untuk PSS," ujar Andywardhana kepada Tribun Jogja, Minggu (28/11/2021).

"Kami berharap terus mendapat dukungan. Kami pasti akan berbenah, segera," tambahnya.

Sementara itu, pihak manajemen PSS menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

"Kalau untuk kelanjutan kasus pembakaran ini, kita tunggu penyelidikan lebih lanjut, pasti (serahkan kasus ke pihak kepolisian)," ujar dia.

(Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wisang Seto Pangaribowo | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul: BREAKING NEWS: PSS Sleman Telan Kekalahan, Omah PSS Dibakar Oknum Tak Bertanggung Jawab

https://regional.kompas.com/read/2021/11/29/162522078/kantor-pss-sleman-dibakar-otk-polisi-periksa-3-orang-dan-rekaman-cctv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke