Salin Artikel

Tim SAR Temukan Kapal New Bira Fishing, 13 Penumpang Termasuk Anggota DPRD Sulsel Selamat

MAKASSAR, KOMPAS.com - Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan membuahkan hasil.

KN Sar Kamajaya 104 milik Basarnas Sulsel yang digerakkan berhasil menemukan Kapal New Fishing di sekitar perairan Pulau Tanakeke, Minggu (28/11/2021) malam.

“Kapal New Bira Fishing berhasil ditemukan pada pukul 19.53 Wita dengan 13 orang POB (personnel on board) dalam keadaan selamat,” ungkap Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.

 Lebih lanjut, Djunaidi menjelaskan bahwa kapal yang sebelumnya mati mesin berhasil diperbaiki dan bisa kembali berlayar.

Namun, karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, maka kapal tersebut berlayar dalam pantauan KN Sar Kamajaya 104 menuju Pelabuhan Makassar.

Atas kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel kembali mengimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi keamanan kapal dan keselamatan sebelum melakukan pelayaran.

Apalagi dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.

Diketahui, ada 13 orang dan seorang di antaranya anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB, Fauzi Andi Wawo yang ikut menumpang di kapal New Bira Fishing yang sebelumnya berlayar untuk memancing di perairan Takalar.

Kapal sebelumnya berlayar sejak Sabtu (27/11), tapi sehari setelahnya kapal dilaporkan mengalami mati mesin di sekitar Perairan Tanakeke Takalar.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/29/070117178/tim-sar-temukan-kapal-new-bira-fishing-13-penumpang-termasuk-anggota-dprd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke