Salin Artikel

2 Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Puluhan OTK, Pelaku Pakai Topeng, Bawa Sajam, Bom Molotov hingga Pistol Rakitan

KOMPAS.com - Dua asrama mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, diserang puluhan orang tak dikenal (OTK), pada Minggu (28/11/2021) dini hari.

Dua asrama yang diserang yaitu Asrama Mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL), dan Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (KEPMI) Bone.

Berdasarkan keterangan saksi, penyerang datang menggunakan topeng. Mereka juga membawa senjata tajam, pistol rakitan, hingga bom molotov.

Akibat kejadian itu, seorang mahasiswa penghuni asrama IPMIL berinisial MA (20) terluka parah di tangan dan leher.

"Sejumlah fasilitas di dua asrama tersebut rusak. Kita belum tau, siapa pelaku penyerangan kedua asrama tersebut. Jangan sampai hanya kelompok orang yang menjadi provokator dengan menyerang kedua asrama tersebut," kata Kepala Subbagian Humas Polrestabes Makassar AKP Lando saat dikonfirmasi, Minggu.


Usai kejadian itu, kata Lando, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa di balik pelaku penyerangan dua asmara tersebut.

Agar kejadian serupa tak terulang, sambung Lando, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan peristiwa itu.

Selain itu, pihaknya juga meminta jajaran polsek memantau sejumlah asrama mahasiswa lain di Makassar.

“Kami mengimbau, masyarakat tenang dan jangan mudah terprovokasi dengan terjadinya penyerangan dua asrama mahasiswa asal Kota Palopo dan Kabupaten Bone. Termasuk juga dengan selebaran atau informasi yang beredar itu hoaks yang menyatakan ada sweeping mencari kendaraan asal dua daerah tersebut di Kota Makassar,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan orang tak dikenal (OTK) menyerang dua asrama mahasiswa di Makassar, Sulsel, Minggu dini hari.

Akibat kejadian itu, seorang penghuni asrama mahasiswa mengalami luka parah di tubuh.

 

(Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/28/220211578/2-asrama-mahasiswa-di-makassar-diserang-puluhan-otk-pelaku-pakai-topeng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke