Salin Artikel

Berawal dari Terapi Patah Tulang, Dicky Ketagihan Lari hingga Jadi Atlet Marathon

Pria asal Ngawi, Jawa Timur itu harus menjalani terapi agar kakinya pulih.

Salah satu terapi yang dilakukan Dicky adalah olahraga lari. Tidak disangka, berkali-kali berlatih membuat Dicky ketagihan dengan olahraga ini. 

"Olahraga lari biar sehat. Awalnya untuk terapi tulang kaki tapi malah ketagihan," kata Dicky, salah satu peserta Borobudur Marathon 2021 Tilik Candi di Taman Lumbini kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Sabtu (27/11/2021). 

Ketika kakinya sudah pulih, pria ini rajin mengikuti perlombaan marathon di berbagai daerah, seperti di Surabaya, Jawa Timur dan termasuk Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng di Magelang, Jawa Tengah.

Ia menjadi salah satu dari 128 pelari yang akan berlomba di Borobudur Marathon 2021 Tilik Candi, pada Minggu (28/11/2021).

"Bersyukur bisa lolos, akhirnya bisa merasakan pengalaman berlari di Borobudur Marathon. Target saya tidak muluk-muluk, cukup berlari sebaik mungkin," ungkapnya.

Terlebih saat dia menyaksikan langsung 42 pelari nasional berlomba di rute elite membuatnya semakin antusias menghadapi rute yang sama esok hari.

"Persiapan sudah jauh-jauh hari berlatih, jaga stamina, carbo loading dan lainnya," imbuh Dicky yang harus masuk bubble di Hotel Atria Kota Magelang guna mencegah penularan Covid-19.

Sebagai informasi, Borobudur Marathon adalah perhelatan tahunan sejak 2017 dan tahun ini adalah tahun kedua diadakan di saat wabah Covid-19 melanda dunia.

Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chi An mengungkapkan, pihaknya berupaya untuk terus berinovasi dan secara konsisten menghadirkan keseruan setiap tahun.

Keseruan yang baru tahun ini adalah Borobudur Marathon 2021 Tilik Candi.

"Hal ini tentu menjadi angin segar bagi penyelenggaraan offline race di Indonesia dan diharapkan menjadi gerbang yang terbuka kembali untuk penyelenggaraan offline race Borobudur Marathon ke depannya,” jelas Liem.

Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng menghadirkan 3 lomba yaitu Borobudur Marathon 2021 Elite Race dengan peserta 42 pelari nasional, Tilik Candi 128 pelari umum dan Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC) pada Minggu (28/11/2021) hingga Minggu (12/12/2021).

Pada pilihan tantangan virtual, Borobudur Marathon 2021 menggaet 8.008 pelari dari seluruh Indonesia dengan kategori 42 K (marathon), 21 K (half marathon), dan 10 K.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/28/151359278/berawal-dari-terapi-patah-tulang-dicky-ketagihan-lari-hingga-jadi-atlet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke