Salin Artikel

Bangunan Sekolah dan Puluhan Rumah di Tuban Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun sejumlah warga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, saat itu wilayah setempat sedang diguyur hujan lebat disertai angin kencang hingga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak.

"Iya kejadiannya kemarin (Jumat) di Desa Klutuk," kata Yudi saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (27/11/2021).

Selain mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, angin puting beliung tersebut juga merusak bangunan sekolah dan kandang ayam milik warga.

Menurutnya, sebagian besar rumah warga yang tersapu angin puting beliung mengalami kerusakan di bagian atap dan hanya satu rumah warga yang ambruk.

"Ada 30 unit bangunan rumah yang rusak di bagian genteng," katanya.

Ia menyebutkan, satu rumah yang rusak berat adalah milik warga bernama Kusrini (50), dua kandang ayam rusak berat milik Bisri (55) dan Wakid (50), satu warung rusak berat milik Sutekno (38), dan bangunan SDN Klutuk II.

Pihaknya juga sudah mendata jumlah kerugian warga yang rumahnya rusak tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian kita taksir mencapai Rp 120 juta," ucap Yudi.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati karena saat ini curah hujan juga sangat tinggi dan selalu waspada angin puting beliung.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/28/070237878/bangunan-sekolah-dan-puluhan-rumah-di-tuban-rusak-diterjang-angin-puting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke