Salin Artikel

Pelaku Penganiayaan 5 Orang hingga Tewas Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

OGAN KOMERING ULU, KOMPAS.com- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ogan Komering Ulu (OKU) membawa Otori Effendi (25), pelaku penganiayaan 5 orang warga yang menyebabkan semuanya tewas akibat terkena tusukan senjata tajam ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang untuk diperiksa lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hilal Adi Imawan mengatakan, tes tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku.

“Kami belum bisa memastikan apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak. Sehingga, hari ini tersangka dibawa ke RSJ Ernaldi Bahar Palembang untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan, kita tunggu hasil kejiwaannya seperti apa,”kata Hilal, melalui sambungan telepon, Sabtu (27/11/2021).

Hilal mengungkapkan, penyidik saat ini belum mendapatkan banyak keterangan terkait kejadian tersebut.

Sebab, seluruh saksi yang merupakan keluarga korban yang meninggal masih berduka sehingga belum bisa mengambil keterangan lebih lanjut.

“Untuk motif penusukan ini juga belum diketahui, karena para saksi masih berduka, secepatnya kasus ini akan kita ungkap,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 5 orang di Kampung I, Desa Sungai Bunglai, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan tewas usai ditusuk oleh seorang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang mengamuk tanpa sebab.

Adapun kelima korban yang tewas tersebut yakni Sari (45) seorang ibu rumah tangga, Ikrom (48), Endang (40), Hendri Jaya (33), dan Erni (35).

Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, kejadian tersebut berlangsung Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Mulanya, pelaku Otori Effendi (25) keluar dari rumahnya dengan menggunakan sepeda motor dan makan somai di sebuah warung.

Disaat itu, ia pun bertemu korban pertama yakni Hendri. Tanpa diduga, Hendri langsung ditusuk oleh Otori dengan menggunakan sebilah pisau sampai tersungkur.

“Kemudian terjadi keributan di sana. Sehingga, korban kedua bernama Ikhrom yang sedang melintas di lokasi berhenti bermaksud hendak melihat, namun pelaku malah ikut kena tusuk," kata Mardi, melalui pesan singkat, Sabtu (27/11/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/11/27/132115978/pelaku-penganiayaan-5-orang-hingga-tewas-jalani-pemeriksaan-kejiwaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke