Salin Artikel

Ada Borobudur Marathon 2021, Taman Wisata Candi Tetap Buka untuk Wisatawan

MAGELANG, KOMPAS.com - Taman Wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tetap buka untuk kunjungan wisata meski menjadi lokasi pelaksanaan Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng.

Ajang olahraga tahunan yang diorganisir oleh Harian Kompas dan Yayasan Borobudur Marathon ini akan berlangsung 27-28 November 2021.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur Aryono Hendro Malyanto mengatakan, objek wisata super prioritas itu tetap buka pada pukul 08.00 WIB

Akan tetapi, petugas akan mengatur kedatangan wisatawan jika perlombaan lari belum selesai.

Untuk diketahui, perlombaan akan digelar di Taman Lumbini kompleks Taman Wisata Candi Borobudur mulai dini hari.

Pelari nasional sebanyak 42 orang akan berkompetisi memperebutkan podium terbaik pada kelompok Elite Race pada Sabtu, (27/11/2021).

Kemudian, pada Minggu (28/11/2021), sebanyak 128 pelari berlomba untuk kelompok Bank Jateng Tilik Candi.

“Borobudur Marathon dijadwalnya hari Sabtu jam 08.30 WIB diperkirakan sudah selesai. Untuk yang hari Minggu diperkirakan jam 09.00 WIB sudah selesai. Acara seremonial di panggung tertutup semua, kita sudah koordinasi dengan panitia penyelenggara," kata Aryono, kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

Aryono menambahkan, pihaknya membantu semaksimal mungkin agar kegiatan tahunan itu berjalan lancar.

Dihubungi terpisah, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, anggotanya siap diterjunkan untuk ikut mengamankan Borobudur Marathon 2021.

Beberapa personel ditempatkan di titik-titik strategis dan bersinergi dengan petugas pengamanan setempat.

“Kita maksimalkan, sesuaikan dengan berapa kebutuhan personil yang nanti akan kita tempatkan di lokasi, baik di Elit Race dan Tilik Candi, termasuk wisatawan umum," terang Sajarod.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/26/193850278/ada-borobudur-marathon-2021-taman-wisata-candi-tetap-buka-untuk-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke