Salin Artikel

Terima Berbagai Penghargaan dalam Sehari, Ridwan Kamil: Saya Hidup Enggak Cari Pujian

Semua penghargaan ia terima di Jakarta, pada Rabu (24/11/2021) kemarin.

Pertama, Pemerintah Provinsi Jabar meraih penghargaan penyerap investasi tertinggi dan peringkat kedua layanan investasi terbaik di Indonesia tahun 2021.

Jabar juga mendapatkan BI Award sebagai provinsi terbaik dalam perluasan layanan sistem pembayaran digital melalui QRIS.

Kemudian, pria yang akrab disapa Emil itu dinobatkan sebagai Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi dan Best Governor for E-Government and Digital Innovation dalam People of The Year 2021.

Emil juga menyabet penghargaan sebagai figur pemimpin daerah inovatif di masa krisis pandemi Covid-19 dengan kategori Economic Recovery pada ajang Indonesia Award 2021.

"Penghargaan itu bonus, karena saya hidup enggak cari pujian. Pelajaran hidup saya, kalau kerja serius, kerja benar, apresiasi datang sendiri mengalir," ujar Emil saat ditemui di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (25/11/2021).

Emil mengatakan, dirinya tidak pernah bekerja untuk mencapai penghargaan.

Sebab, pekerjaan merupakan kewajiban.

"Kalau enggak dapat juga kan tetap harus dikerjakan karena penting. Artinya, saya bahagia itu bonus dari perhatian pihak ketiga dan itu wajah dari semua orang," kata dia.

Emil pun mendedikasikan semua pengharagaan itu untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya para tenaga kesehatan yang berjuang selama pandemi.

"Saya dedikasikan untuk nakes, ASN, dan masyarakat karena Covid mah lahir batin," kata Emil.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/26/084400378/terima-berbagai-penghargaan-dalam-sehari-ridwan-kamil-saya-hidup-enggak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke