Salin Artikel

Soal Vaksinasi Pelajar, Disdik Kota Malang: Mayoritas Setuju, Sekitar 90.000 Orangtua Siswa

Berdasarkan data yang diperoleh, 90.000 orangtua anak setuju disuntik vaksin Covid-19.

"Sudah kami siapkan untuk data. Mayoritas setuju. Jumlah sekitar 90.000  (orangtua siswa)," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana usai menghadiri pembukaan program Jurnalis Mengajar di Kota Malang, Kamis (35/11/2021).

Suwarjana mengatakan, pendataan vaksinasi anak diserahkan ke Dinas Pendidikan karena target merupakan pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Sementara itu, Suwarjana menyebut, semua sekolah di Kota Malang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas dengan kapasitas 50 persen. Durasi pembelajaran selama empat jam per hari.

"Sekolah tatap muka dengan kapasitas 50 persen. Semua sekolah di Kota Malang sudah melakukan itu," katanya.

Pemkot Malang tetap menerapkan pembelajaran tatap muka dengan kapasitas 50 persen dan durasi empat jam meski ada permintaan untuk menambah dari orangtua siswa.

"Kita atur 50 persen walaupun ada beberapa masyarakat minta ditambah prosentasenya dan ditambah jamnya," jelasnya.

Pemerintah Kota Malang merencanakan vaksinasi untuk anak usia enam sampai 11 tahun. Namun belum ada kepastian kapan vaksinasi itu akan dimulai.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/25/172313778/soal-vaksinasi-pelajar-disdik-kota-malang-mayoritas-setuju-sekitar-90000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke