Salin Artikel

Soal Baku Hantam Anggota TNI dan Polri di Ambon, Kapolda Maluku: Ada Hikmah di Balik Sesuatu...

Refdi mengingatkan, kasus perkelahian itu bisa menjadi pelajaran berharga bagi setiap anggota TNI dan Polri. Sehingga, hubungan kedua institusi bisa lebih baik.

“Mungkin juga ada hikmah di balik sesuatu artinya kita bisa belajar karena bagaimana pun pengalaman adalah guru yang terbaik,” kata Refdi di Ambon, Kamis (25/11/2021).

Refdi meminta seluruh anggota Polri dan TNI di Maluku lebih bijak melihat sebuah masalah. Sehingga, hubungan harmonis yang telah dibina selama ini terus terjalin.

“Kemudian bagiamana kita bertekad dengan kejadian kemarin tidak terjadi lagi hal serupa di kemudian hari,” ujarnya.

Refdi mengaku tak ingin menyalahkan siapa pun dalam kasus itu. Apalagi, kasus itu telah diselesaikan secara damai.

Bagi Kapolda Maluku itu, ada hikmah positif yang bisa diambil dari insiden itu.

“Pasti ada hikmahnya, dan ada nilai positif yang bisa kita ambil dan  kita lakukan untuk ke depan menjadi yang lebih baik,” katanya.

Di tempat yang sama, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan mengatakan, TNI dan Polri tidak menginginkan insiden itu terjadi.

“Seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi bahwa kejadian itu adalah kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Ia mengaku bersyukur, setelah insiden perkelahian itu, pimpinan TNI dan Polri langsung mengambil langkah cepat menyelesaikan kasus tersebut secara damai.

“Sudah diambil langkah-langkah yang cepat sehingga terjadilah pertemuan tadi malam di Pomda dan sepakat untuk diserahkan ke institusi masing-masing,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/25/170944278/soal-baku-hantam-anggota-tni-dan-polri-di-ambon-kapolda-maluku-ada-hikmah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke