Salin Artikel

Kronologi Kakak Adik di Tegal Tewas Terperosok di Septic Tank Sedalam 4 Meter

KOMPAS.com - Sunaryo (41) dan adiknya Taslimah (52), warga Desa Kalimati RT 21, RW 03 Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, tewas terperosok ke septic tank sedalam 4 meter, Kamis (25/11/2021).

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada pukul 04.30 WIB saat Taslimah hendak menggelar dagangannya nasi ponggol di teras rumahnya.

Tak disangka, lantai tempat Taslimah berjualan tiba-tiba jebol. Akibatnya, Taslimah terperosok ke dalam septic tank yang ada di bawah lantai tersebut.

Menurut Ramedhon, relawan PMI Kabupaten Tegal, sang kakak Sunaryo yang mengetahui kejadian itu mencoba menolong Taslimah. Namun, Sunaryo justru ikut terperosok. 

"Mengetahui sang kakak tercebur, Sunaryo bergegas memberikan pertolongan," kata Ramedhon kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Keduanya akhirnya tewas setelah diduga alami keracunan gas amoniak yang ada di dalam septic tank.

"Kedua korban dapat dievakuasi oleh tim gabungan sekira pukul 07.00 WIB. Lokasinya cukup sulit, karena lantai septic tank sedikit labil," kata Ramedhon.

Untuk memastikannya penyebab kematian, petugas medis juga langsung memeriksa jasad kakak adik paruh baya tersebut.

(Penulis : Kontributor Tegal, Tresno Setiadi | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/25/165402978/kronologi-kakak-adik-di-tegal-tewas-terperosok-di-septic-tank-sedalam-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke